Posted by : Unknown Jumat, 08 Maret 2013


Setelah sempat ditampilkan pada event Computex 2012 pertengahan tahun lalu, informasi terkait tablet raksasa dari Asus yang juga mengusung kemampuan untuk beroperasi sebagai bagian darisebuah All-in-One PC, Transformer AiO, akhirnya kembali muncul. Tablet “raksasa” dengan ukuran layar 18.4″ tersebut kabarnya akan dirilis ke pasaran dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi!
Transformer AiO merupakan sebuah perangkat yang bisa berperan sebagai sebuah tablet maupun sebagai sebuah AiO PC dengan memanfaatkan sebuah modul docking. Perangkat tersebut dilengkapi dengan dua set sistem yang mengusung sistem operasinya masing-masing, yaitu sebuah sistem ala PC yang terpasang di modul docking dan sebuah sistem ala perangkat tablet yang terpasang di bagian layar. Sistem PC yang ada dalam perangkat tersebut menggunakan prosesor Core i5 Mobile atau Core i7 Mobile yang dilengkapi dengan RAM 8 GB, HDD 1 TB, serta pengolah grafis NVIDIA GT730M dengan memori 2 GB. Sedangkan sistem tablet yang ada didalamnya menggunakan basis SoC Tegra 3.
Ketika modul tablet terpasang pada modul docking, perangkat tersebut akan beroperasi sebagai sebuah AiO dengan sistem operasi Windows 8. Namun, ketika dicabut dari modul docking, modul tablet akan beroperasi sebagai sebuah tablet dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Tentu saja, kedua sistem operasi tersebut tidak saling terhubung, sehingga ketika berada dalam salah satu mode penggunaan, pengguna tidak bisa mengakses data-data yang ada di mode penggunaan yang lain. Namun, pihak Asus belum memberikan konfirmasi apakah perangkat tersebut nantinya bisa menggunakan Windows 8 dalam mode tablet dengan memanfaatkan koneksi wireless display ke modul docking.
Perangkat Transformer AiO tersebut akan dirilis di wilayah Amerika Serikat pada musim semi tahun 2013 atau kuartal kedua tahun 2013 ini. Untuk harga, dikabarkan Asus akan mematok harga sekitar US$ 1.299 untuk perangkat tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Today's Joke

Today's Joke
Just A Joke(JAJ)

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Just a Boy Who Tried So Much to Learn English.

SPONSOR

- Copyright © 2013 The Computex -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

X-Steel - Working In Background