Posted by : Unknown Jumat, 15 Maret 2013


Belum lama ini terdengar kabar bahwa Facebook akan mengadaptasi fitur hashtag ke dalam situsmedia sosialnya tersebut, sebuah fitur yang umumnya dikenal dan digunakan di Twitter.
Kata “Hashtag” sendiri bukanlah hal yang asing lagi untuk para pengguna media sosial terutama Twitter. Konsep ini sudah lama digunakan pertama kali oleh para pengguna Internet Relay Chat (IRC) yang selalu menggunakan tanda pagar (#) di bagian depan untuk memposting sebuah link. Twitter nampaknya memulai penggunaan tanda pagar yang sama terhadap situs miliknya beberapa tahun yang lalu dengan mengadaptasi yang dilakukan oleh pengguna IRC tersebut.
Twitter mulai menggunakan tanda pagar yang akhirnya akrab dikenal sebagai hashtag ini sejak tahun 2007. Dan mulai tahun 2009, Twitter mengembangkan agar tulisan yang diberikan tanda pagar di depannya tersebut akan berubah menjadi linkmembuat pengguna yang mengkliknya akan diarahkan kepada halaman daftar tweet yang menggunakan hashtag yang sama. Dengan kemudahan ini, maka tidak akan sulit untuk mengikuti sebuah event yang berlangsung di hashtag tertentu atau melihat siapa dan ada kejadian apa saja pada sebuah hashtag tertentu. Tidak hanya Twitter, hashtag ini juga sangat terkenal dan selalu digunakan oleh para pengguna Instagram.
Hashtag ini, selain populer di para pengguna Twitter dan Instagram pada umumnya, juga sangat populer untuk dipakai sebagai keperluan media periklanan atau promosi. Karena kepopulerannya, ada kemungkinan alasan utama Facebook ingin mengadaptasi hashtag ini adalah untuk melakukan persaingan dengan Twitter. Apakah strategi Facebook untuk bersaing menjadi media sosial populer dengan Twitter ini aka berhasil? Semuanya akan tergantung kepada para pengguna media sosial tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Today's Joke

Today's Joke
Just A Joke(JAJ)

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Just a Boy Who Tried So Much to Learn English.

SPONSOR

- Copyright © 2013 The Computex -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

X-Steel - Working In Background